Asian Games 2018 Sudah Selesai, Prabowo Mengaku Kurang Setuju Karena Alasan Penghematan Negara

Asian Games 2018 Sudah Selesai, Prabowo Mengaku Kurang Setuju Karena Alasan Penghematan Negara

Asian Games 2018 Sudah Selesai, Prabowo Mengaku Kurang Setuju Karena Alasan Penghematan Negara – Calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto mengakui sudah sempat tidak sepakat dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia. Akan tetapi sesudah hal tersebut jadi ketetapan, Prabowo juga memberi dukungan.

“Saya termasuk juga ya yang kurang sepakat dengan kita mengadakan Asian Games. Saya termasuk juga tetapi telah ketetapan, saya junjung,” kata Prabowo dalam sambutan penutupnya waktu hadir pertemuan dengan komune tenaga kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).
Pengakuan itu dikatakan Prabowo waktu bicara mengenai penghematan uang negara. Walau sudah sempat menampik, Prabowo, yang Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), bersukur atas prestasi cabang berolahraga yang dipimpinnya.

“Serta kita alhamdulillah menyumbangkan medail emas yang paling banyak untuk Asian Games,” katanya.

Prabowo lantas menyentuh fakta Vietnam yang gagal jadi tuan-rumah Asian Games 2018. Ia menyebutkan Vietnam lebih memprioritaskan permasalahan ekonomi daripada jadi tuan-rumah Asian Games.

“Ini giliran Vietnam sebab Vietnam menampik, ia ingin konsentrasi untuk ekonominya. Ia konsentrasi untuk rumah sakit, untuk pertanian, serta ingat, orang Indonesia ini seneng dengan beberapa hal yang ‘wah’,” katanya.