Jokowi: Pesta Demokrasi Harus Dilakukan dengan Cara Beradab dan Beretika

Jokowi: Pesta Demokrasi Harus Dilakukan dengan Cara Beradab dan Beretika – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemilu tidak peperangan. Menurut dia, pemilu yaitu pesta demokrasi.

” Saya mau mengemukakan pemilu itu bukan perang. Bukan. Pemilu itu yaitu pesta demokrasi untuk pilih pemimpin kita yg terpilih, ” kata Jokowi waktu menegur tokoh serta orang Bali di Ardha Chandra, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Jumat (22/3/2019) malam.

Jokowi menuturkan pemilu mesti diterima dengan suka ria. Ia gak pengen ada pihak yg menakut-nakuti di pemilu 2019 ini.

” Sebab itu pesta demokrasi mesti kita sambut dengan riang senang, jangan pernah ada yg menakuti nankuti. Ditambah lagi menyebar intimidasi, ” kata Jokowi.

Ia ikut menuturkan, pesta demokrasi itu mesti dilaksanakan melalui langkah beradab serta beretika. Ditambah lagi Indonesia diketahui dengan negara yg penuh dengan tata krama serta berbudaya baik.

” Jangan sampai malah menyemburkan hoax, menyemburkan berita bohong, menyemburkan fitnah, sebab mengganggu persaudaraan kerukunan kita, ” kata Jokowi.

Jokowi ikut memperingatkan supaya orang Indonesia haris yakin dalam memandang hari depan. ” Menjadi bangsa besar kita mesti memandang ke depan ini dengan penuh yakin. Bangsa ini bangsa besar, kapalnya kapal besar, masalah besar itu mesti ditemui berbarengan, ” kata Jokowi.