Shane Long Cetak Gol Di Menit Ke-9

Shane Long Cetak Gol Di Menit Ke-9 – Mohamed Salah selanjutnya kembali menuliskannya namanya di papan score. Pemain Mesir ini mendukung Liverpool menang 3-1 atas Southampton di kelanjutan Liga Inggris.

Pada pertandingan di St Mary, Sabtu (6/4/2019) pagi hari WIB, The Reds pernah persoalan. Kebobolan lebih dahulu melalui gol Shane Long dalam menit ke sembilan, Liverpool baru dapat mengimbangi tempat dalam menit ke-36 lewat tandukan Naby Keita.

Seusai pernah buntu, Liverpool baru dapat balik ungguk dalam menit ke-80. Salah pembuat golnya. Berasal dari umpan tandukan Jordan Henderson, winger Mesir itu mengerjakan solo run dari tengah lapangan serta disudahi dengan tendangan menyilang yg memperdaya dua bek yg mengontrolnya.

Liverpool menutup kemenangan dengan gol Henderson dalam menit ke-86. Sontekan keras Henderson menyongsong umpan tarik tepat Roberto Firmino bikin Liverpool gak terkejar.

Gol Salah berubah menjadi jawaban ata kritikan. Pemain Mesir itu menekuni saat paceklik gol sepanjang 572 menit di Premier League. Bila di semua arena, Salah gak membuat gol dalam delapan kompetisi berturutan.

Salah langsung mengerjakan selebrasi emosional dengan melepas jerseynya, seperti tunjukkan kalau kebolehannya tetap ada. Ini membuahkan gol ke-18 Salah di Premier League. Dia berada pada posisi ke dua top skorer sesaat dibawah Sergio Aguero (19 gol) .

Gak cuma membuka puasa gol, Salah pun mencatat sejumlah rekor. Golnya ke gawang Soton itu merupakan yg ke-50 di Liga Inggris. Salah berubah menjadi pemain Liverpool paling cepat yg bisa capai milestone ini cuma dalam 69 pertandingan, menundukkan rekor Fernando Torres dengan 72 pertandingan.

Apabila dihitung keseluruhan di Premier League, pencapaian pemain 26 tahun itu cuman kalah dari Alan Shearer (66 pertandingan) serta Ruud van Nistelrooy (68 pertandingan)